Minggu, 29 Desember 2013

liburan ke malang part 1

Tanggal 20 desember kemarin, saya, pacar saya dan2 teman saya liburan ke malang, tepatnya ke batu malang. Tujuannya tentu saja jatim park 2 , karena saya ngebet banget pengen liat macan disana, yang katanya kandangnya ada di bawah kaki kita dengan kaca sebagai alas pijakan, jadi kita bisa melihat macan tepat diatas mereka! WOW! Saat pertama saya diberi tahu tentang hal itu saya tidak bisa berhenti memikirkan jatim park, saya langsung menghubungi pacar saya yang sedang kuliah di yogyakarta(saya kuliah di solo) “liburan besok kita ke jatim park ya!” seperti biasa, dia selalu mengiyakan apapun permintaan saya, hehehe.
                Beberapa hari setelah itu saya mulai mencari-cari informasi tentang jatim park. awalnya saya tidak begitu yakin dengan rancana ke malang ini. Tapi saya tetap mencari cari info

tiket kereta, malioboro ekspres

yang kelihatan giginya itu pacar saya :D

Yang kiri cantik kan? sayang itu bukann saya, saya yang kanan, hehe

barang bawaam, jangan lupa kamera
, tentang jatim park, akses menuju ke batu malang, tiket kereta, penginapan, dll untuk menghibur diri saya sediri, seolah saya benar benar akan kesana. Hari demi hari berlalu, semua informasi yang dibutuhkan untuk liburan ke malang sudah lengkap. Uang juga sudah ready, tinggal mencari kawan untuk beramai2 pergi ke malang. Beberapa teman menolak, beralasan terlalu jauh atau tidak punya uang. Tapi akhirnya 2 teman  saya ada yang bersedia ikut. Kemudian kami mulai menentukan tgl keberangkatan,  yaitu tgl 20 desember. Kita menyepakati tanggal itu tepat sebulan sebelumnya. Saya langsung buru buru mencari tiket kereta ke malang di tgl 20 des dan tiket pulang ke yogyakarta tgl 23 nya ( kami sepakat 3 hari 2 malam di malang ). Awalnya saya sempat takut akan kehabisan tiket ekonomi yang murah, tapi alhamdulilah, masih ada kursi kosong di dua tanggal tersebut. Oh iya untuk keretanya, kami naik Malioboro Ekspres, ekonomi 1, tiket perorang 105rb, selain itu ada tiket ekonomi 130rb dan 170rb. Kereta malioboro ekspres yang menuju malang biasanya berangkat jam 10 malam dari yogyakarta, sedang yang dari malang menuju yogyakarta berangkat pkl 8 pagi.
Saat tiket kereta sudah di tangan, saya sudah sulit untuk konsentrasi kuliah, semua pikiran saya bertuju pada jatim park 2 dan macannya. Tanggal keberangkatan kami ke malang mepet sekali dengan akhir smester yang pasti banyak tugas tugas berat yang harus saya kerjakan pula. Beberapa hari sebelum keberangkatan, saya ngebut menyelesaikan tugas untuk minggu depan agar saya bisa tenang liburan dan bolos kuliah beberapa hari.
Akhirnya hari keberangkatan tiba, tanggal 20 desember kami berempat berangkat dari stasiun tugu yogyakarta menuju malang. Walaupun kelas ekonomi, ternyata gerbong keretanya cukup nyaman, walaupun bangkunya tegak sekali sehingga membuat pegal pegal. Kami sampai di stasiun malang kota sekitar jam setengah 6 pagi. Kami langsing mencari angkot ADL atau AL yang menuju terminal landungsari, angkot di malang sangat unik. Bila angkot biasanya menggunakan angka untuk menunjukkan tujuannya, di malang angkotnya menggunakan singkatan dari tempat tujuannya. Setelah sampai terminal Landungsari kami pindah angkot BTL warna ungu yang menuju ke batu. Ada banyak angkot menuju ke batu, ada yang berwarna pink juga, tapi kata bapak angkot ungu, yang pink hanya sampai terminal batu, sedangkan kalo yang ungu sampe depan jatim park. Menurutku tidak masalh juga turun di terminal batu, karena jarak terminal dan jatim park 2 hanya beberapa ratus meter, bisa jalan.

BERSAMBUNG YAA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar